oleh

Truk Muatan Pupuk Terguling Di Letter S Jalan Kampak-Munjungan

TRENGGALEK – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Kampak – Munjungan tepatnya di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Sebuah truk terguling ditengah jalan diduga tidak kuat saat melewati tanjakan pada Rabu (19/01/2022).

Truk yang dikemudikan oleh Widhianto (32), warga Desa Tawing, Kecamatan Munjungan tersebut membawa muatan pupuk seberat kurang lebih 6 ton.

Kendaraan dengan nomer polisi T 9518 DA Ini bergerak dari arah Kampak menuju ke Munjungan.

Selain Leter S memiliki tanjakan ekstrem, kondisi jalan yang licin akibat hujan juga menyebabkan kendaraan tidak mampu menanjak.

Seorang pengendara asal Munjungan, Purwanto mengatakan tanjakan yang tajam dan menikung menyulitkan pengguna jalan saat melintas.

“Disini kalau tidak berhati hati dan kondisi kendaraan tidak baik, bisa membahayakan karena kendaraan bisa mundur,” terangnya.

Menurutnya, saat truk tersebut hendak menaiki tanjakan karena kondisi jalan licin mengakibatkan mundur dan terguling.

“Saat posisi menanjak dan ditengah jalan tidak kuat, kendaraan bisa mundur sewaktu waktu dan tidak bisa dikendalikan hingga terguling,” terangnya.

Menurut Purwanto, ketika terguling posisi truk melintang di tengah jalan akibatnya arus lalu lintas Kampak- Munjungan sempat tersendat.

“Untuk roda empat sebelum dievakuasi masih terhambat, namun roda dua bisa tetap bisa melintas,” terangnya.

Dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, namun kendaraan mengalami kerusakan dan sebagian solar tertumpah.

“Ada bekas tumpahan solar, untuk pengguna jalan harus hati hati karena jalan licin,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.