Tidak Hanya Di Jakarta, Mahasiswa Trenggalek Juga Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Lapangan Kerja

0

TRENGGALEK – Puluhan mahasiswa Trenggalek yang tergabung dalam jaringan Mahasiswa Trenggalek (JIMAT), menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, Kamis (22/10/2020).

Dalam aksinya, para mahasiswa menggelar orasi sambil membentangkan spanduk dan poster yang berisi aspirasi dan penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja atau yang lebih dikenal dengna omnibus law.

Koordinator Jaringan Mahasiswa Trenggalek, Yenu Rizki Widiyawan mengatakan, bangsa Indonesia sekarang ini sedang susah karena dilanda pandemi covid 19, dan public sedang fokus melawan virus yang telah menelan banyak korban jiwa ini.

“Anehnya kata Yenu disaat kondisi negara sedang sibuk mengatasi wabah virus yang mematikan ini, DPR – RI mengelar sidang pada malam hari dan Mengesahkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja,” jelasnya.

Terpisah Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, kedatangan teman teman jaringan mahasiswa Trenggalek (Jimat) tadi untuk menyampaikan beberapa substansi terkait perizinan, kehutanan, cipta kerja serta beberapa tuntutan lainnya.

“Kami sebagai wakil rakyat meniscayakan untuk menerima dan menemui para mahasiswa,” ucap Samsul Anam usai menemui pengunjuk rasa, Kamis (22/10/2020).