Sekilas IST Taiwan, Komunitas Kumpulan Warga Trenggalek Di Taiwan

TAIWAN – Demi merubah nasib beberapa warga Indonesia banyak yang memilih menjadi Tenaga kerja Indonesia atau Buruh Migran Indonesia dengan bekerja di luar negeri.

Salah satu negara tujuan favorit yakni Taiwan, sehingga banyak bermunculan komunitas komunitas di Negera Taiwan salah satunya Ikatan Sedulur Trenggalek ( IST) Taiwan.

Dengan mengusung misi berbagi silaturahmi sesama wong Galek mereka juga memiliki aksi sosial untuk melakukan penggalangan dana sosial yang nantinya disalurkan membantu saudara saudara Trenggalek yang membutuhkan.

IST Taiwan sudah berdiri hampir 4 tahun yang lalu dengan anggota mayoritas BMI asal Trenggalek mereka juga melakukan kegiatan pertemuan berkala untuk saling silaturahmi sesama wong Galek di perantauan.

Via salah satu pengurus IST Taiwan mengatakan, dia dan beberapa teman teman TKI Asal Trenggalek seperti saudara sendiri tatkala berkumpul.

“Anggota kita mayoritas TKI di Taiwan asal Trenggalek dari beberapa Kecamatan sepwrti Bendungan, Karangan, Pogalan Watulimo, Gandusari dan lain lain,” ujar Via.

BACA JUGA  Buruan ! Lowongan Kerja Di Puskesmas Kampak
Previous Post

No more post

You May Also Like