Rompi Special Pelanggar Inpres Di Trenggalek

0

TRENGGALEK – Sejumlah warga diminta mengenakan rompi oranye dan mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu-lagu nasional lantaran kedapatan tidak mengenakan masker.

Sanksi ini diberikan petugas gabungan saat menggelar penertiban protokol kesehatan di pasar subuh Kelurahan Surodakan, Kabupaten Trenggalek. Sabtu (5/9).

Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, personel yang terlibat penertiban merupakan personel yang tergabung dalam Satgas Inpres nomor 1 tahun 2020 yang terdiri dari petugas Polri, TNI dan Satpol PP Damkar.

“Iya benar, hari ini kami menggelar penertiban di pasar subuh Trenggalek untuk memastikan bahwa masyarakat, pedagang maupun pengunjung mematuhi protokol kesehatan. Tadi ada beberapa yang dikenai sanksi sosial karena tidak mengenakan masker.” Ungkap Kompol Mujito.

Kompol Mujito menambahkan, selain tindakan tegas kepada pelanggar, pihaknya juga melakukan public address yang berisi imbauan agar masyarakat melaukan 3M yakni, memakai masker, mecuci tangan dan menjaga jarak aman atau physical distancing.