PKH Trenggalek Ultah Ke-7, Ini Yang Harus Dilakukan Kedepan

0

TRENGGALEK – Menghadiri rapat koordinasi evaluasi SDM PKH dan ulang tahun ke-7 pelaksanaan PKH di Trenggalek, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap semakin banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang bisa graduasi mandiri, Senin (21/9/2020).

Sebagai salah satu program dalam penganggulangan dan pengentasan kemiskinan, PKH memiliki dua strategi utama yaitu mengurangi beban pengeluaran dan fungsi pemberdayaan keluarga.

Untuk itu, pendamping PKH diharapkan mampu berperan secara optimal sebagai konsultan bagi KPM dalam hal pengentasan kemiskinan dengan pemberdayaan keluarga. Dengan demikian tujuan dibentuknya program ini demi meningkatkan taraf hidup dari keluarga penerima manfaat bisa segera terwujud.

“Harapannya semakin banyak yang bisa graduasi mandiri,” tutur Bupati Trenggalek.

Disisi lain, Bupati Nur Arifin juga memberikan 3 arahan kepada seluruh pendamping PKH yang hadir. Arahan yang pertama adalah memastikan warga penerima PKH bisa teregistrasi kependudukannya dengan baik.

Mengingat selama ini penerima PKH menyentuh angka 8 persen masyarakat paling miskin yang belum memiliki dokumen adminduk dengan baik.