oleh

Persiapan Pileg 2024, PDI Perjuangan Trenggalek Buka Rekrutmen Caleg

TRENGGALEK – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek telah bersiap siap untuk rekrutmen calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di pemilu 2024.

Terhitung mulai 1 Agustus 2022, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek akan membuka pendaftaran sekaligus mempersiapkan calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi mengatakan Perekrutan caleg itu, sebutnya, dibagi dalam dua gelombang.

“Untuk gelombang pertama tahun ini DPC PDI Perjuangan Trenggalek telah merekrut sejumlah 50 persen caleg dari jumlah kursi yang ada di DPRD Trenggalek, yakni 45 kursi,” ujar Doding Rahmadi, Rabu (13/04/2022).

Menurut Doding, separuh dari kuota yang belum terisi tersebut akan di isi dan dipenuhi pada tahun 2023 mendatang.

“Dan alhamdulillah, target 50 persen di gelombang pertama telah terpenuhi,” kata Doding.

Doding mengaku, untuk saat ini Partainya sudah merekrut 23 orang calon yang potensial dan siap bertarung merebut 45 kursi di Legislatif.

“Diluar itu, Kami berharap caleg incumbent yang berjumlah 9 orang bisa mempertahankan kursinya di DPRD Trenggalek,” ungkapnya.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Trenggalek ini pun berharap kepada para caleg yang baru nanti agar bisa meraih dan menambah perolehan kursi di DPRD setempat.

Terkait target jumlah kursi caleg DPRD II Trenggalek pada pemilu mendatang, Doding mengatakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek menargetkan minimal 13 dan maksimal 20 kursi.

Untuk mematangkan persiapan rekrutmen caleg, Doding mengatakan DPC PDI Perjuangan telah menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Jalan Mayjen Sungkono Trenggalek, Selasa (12/4/2022).

Rakor ini melibatkan seluruh jajaran pengurus DPC, Ketua PAC dan Badan serta menghadirkan bakal caleg yang akan bertarung di Pemilu 2024.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.