Perpustakaan SMKN 1 Trenggalek Raih Juara III Tingkat Nasional

0

TRENGGALEK – SMKN 1 Trenggalek dinobatkan sebagai juara ketiga dalam ajang lomba perpustakaan tingkat Nasional yang diumumkan secara virtual pada Selasa (20/10/2020).

Sebelumnya, SMKN 1 Trenggalek dinobatkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Jawa Timur sebagai juara dalam ajang lomba perpustakaan dan berhak mewakili Provinsi Jatim ke ajang tingkat nasional.

Berdasarkan Berita Acara Pemenang Lomba Perpustakaan SLTA/Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2020 yang di bacakan oleh Ketua Tim Juri Dra. Fatmi S.S, SMKN 1 Trenggalek berhasil meraih juara III tingkat Nasional dengan nilai 888,4 dari perwakilan 34 provinsi.

Sedangkan Juara I diraih oleh Perpustakaan Amarta MAN 1 Bantul Provinsi D.I. Yogyakarta dengan nilai 903 dan Juara II direbut oleh Perpustakaan TABRANI RAB SMK ABDUL RAB Pekanbaru Provinsi Riau dengan nilai 894.

Drs. Denny Kurniadi, M.Si, Deputi Bidang Pengembangan Perpustakaan Perpusnas RI menjelaskan aspek-aspek Penilaian Lomba perpustakaan mencakup unsur-unsur, Tenaga perpustakaan, Koleksi perpustakaan, Layanan perpustakaan, Sarana Prasarana perpustakaan, Penyelenggaraaan Perpustakaan dan Pengelolaan Perpustakaan.

“Mekanisme Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional diawali dengan lomba perpustakaan umum terbaik Perpustakaan Desa/Kelurahan dan Perpustakaan SLTA/Madrasah di tingkat Provinsi, selanjutnya para pemenang tingkat Provinsi di ikut sertakan pada lomba tingkat Nasional,” jelas Denny Kurniadi.