Pengumuman untuk Ibu Hamil !!! Dana Jampersal Trenggalek Habis

0

TRENGGALEK – Bantuan biaya Persalinan ibu dan anak bagi masyarakat miskin di Trenggalek yang tercover dalam Program Jaminan Persalinan (Jampersal) diprediksi habis di bulan ini.

Walhasil program yang membantu masyarakat tidak mampu ini untuk sementara harus menunggu proses anggaran yang sedang di godok oleh TAPD dan Badan Anggaran.

Kasie Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Sulastri mengatakan kondisi anggaran dana jaminan persalinan (Jampersal) untuk masyarakat miskin diperhitungkan hanya cukup sampai bulan September.

“Anggaran Jampersal diperhitungkan habis di bulan September ini, namun kami sudah berusaha mengusulkan untuk diberikan tambahan anggaran,” ujarnya. Senin (21/09/2020).

Pembiayaan persalinan bagi masyarakat tidak mampu yang belum memiliki jaminan kesehatan di Trenggalek ini, dalam satu bulan rata rata menghabiskan anggaran kisaran Rp. 300 juta.

“Kita usulkan, Jampersal bisa diberikan tambahan alokasi anggaran melalui APBD untuk 4 bulan sehingga bisa membantu biaya persalinan warga kurang mampu sampai akhir tahun 2020,” jelasnya.