Pengelolaan Parkir Pasar Pon Trenggalek Disoal, Ini Masalahnya

TRENGGALEK – Pengelolaan parkir di pasar Pon Trenggalek disoal oleh warga masyarakat yang tergabung dalam tim advokasi hukum peduli Trenggalek.

Mereka mempersoalkan klausul baku terlarang yang tercantum dalam karcis parkir dan dianggap merugikan masyarakat.

Dalam hearing yang difasilitasi oleh Komisi I dan II DPRD Trenggalek, tim advokasi hukum peduli Trenggalek menyoal dua hal penting yang ada dalam karcis parkir Pasar Pon.

Dua poin yang di protes tim advokasi tersebut diantaranya, peraturan tertulis pada karcis dimana karcis hilang ada denda sekitar Rp 25 ribu.

Sedangkan poin kedua yang menjadi persoalan yakni barang yang hilang menjadi tanggungjawab pengelola.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rahmadi usai memimpin rapat mengatakan dua poin permasalahan yang disampaikan tim advokasi hukum peduli Trenggalek akhirnya mendapatkan solusi.

“Hasilnya, telah sepakat dan akan di revisi terkait permasalahan tersebut. Pertama jika karcis hilang konsumen bisa menunjukkan dokumentasi kepemilikan, sedangkan untuk lainnya akan diatur lagi oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komindag Kabupaten Trenggalek Agoes Setiono menyampaikan rasa terimakasih atas masukan yang diberikan oleh tim advokasi hukum peduli Trenggalek tersebut.

“Tim advokasi tersebut telah memberikan contoh pengelolaan parkir yang benar, dan dari hasil hearing ini akan disesuaikan dengan merubah peraturan tersebut,” ujar Agoes.

Menurut Agoes, karena dalam pengelolaan parkir Pasar Pon Trenggalek ada pihak ketiga yang bekerjasama dengan pemerintah maka itu akan di lakukan pembenahan.

“Karcis hilang tidak ada denda lagi, cuma diminta menunjukkan dokumen kepemilikan,” ujar Agoes.

Sedangkan untuk kehilangan barang yang bukan kendaraan tetap tanggungjawab pemilik barang.

“Karena parkir itu masuk pada poin kendaraan, sehingga yang kita bicarakan hanya kendaraan saja bukan barang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed