Pemkab Trenggalek Raih Opini WTP Empat Kali Berturut Turut

0

SURABAYA – Pemerintah Kabupaten Trenggalek mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk empat kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penghargaan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan 2019 diterima Pjs Bupati Trenggalek Beny Sampirwanto dari Gubernur Jawa Timur di Ball Room Hotel Grand City, Kota Surabaya, Senin (19/10) pagi.

“Saya juga bangga atas capaian yang diraih oleh jajarannya yang berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah secara wajar dan akuntabel,” ujar Benny

Prestasi ini menunjukkan bahwa Kabupaten Trenggalek dinilai sebagai pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan prinsip akuntansi keuangan dengan baik oleh BPK RI.

penghargaan WTP tahun ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun 2019. Sedangkan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan predikat opini WTP telah diserahkan oleh BPK-RI Perwakilan Jawa Timur ke Bupati Trenggalek pada 30 Juni 2020, lalu.

Indikator opini WTP diberikan oleh BPK RI jika laporan keuangan telah disajikan memadahi dan andal atas Pengungkapan, Kecukupan Bukti, Kepatuhan terhadap Peraturan Perundangan disajikan memadahi dan secara material memberikan keyakinan yang dapat dipertanggungjawabkan.