oleh

Pembangunan RSUD dr.Soedomo Trenggalek Februari Ditarget Selesai

TRENGGALEK – Pembangunan Gedung ruang isolasi Covid 19 dan Instalasi Gawat Darurat Covid 19 di RSUD dr.Soedomo trenggalek saat ini sedang berlangsung.

Anggaran Pembangunan Rumah sakit darurat Covid 19 RSUD Trenggalek ini bersumber dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai 150 miliar.

Sedangkan konstruksi dan pembangunan RSUD dr. Soedomo dilakukan oleh salah satu BUMN yakni PT. Pembangunan Perumahan TBK.

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mengatakan saat ini proses pembangunan rumah sakit darurat Covid 19 sudah mencapai 37 persen.

“Progres konstruksi gedung tersebut sudah mencapai 37 persen,” ujar pria yang biasa disapa mas Ipin saat mengunjungi pembangunan RSUD, Senin (3/1/2022).

Pihaknya menargetkan, dari 6 bulan kontrak kerja, diharapkan bisa dipercepat selesai akhir Februari 2022 nanti.

“kita optimistis cepat selesai. Meski kontrak konstruksi selesai April, kami minta dipercepat akhir Februari,” kata Mas Ipin.

Dikatakan oleh Mas Ipin, Kontrak pembangunan RSUD dr.Soedomo Trenggalek dimulai akhir Oktober 2021 yang lalu.

“Kemudian pengerjaan pondasi dimulai November dan ditinggikan mulai awal Desember,” ucapnya.

Dalam progres pembangunan rumah sakit darurat Covid 19 saat ini, pihak pelaksana telah menyerap anggaran 25 persen dari total anggaran yang sediakan.

“Dua puluh lima persen itu setara dengan 37 miliar,” ujar mas Ipin.

Lebih rinci Mas Ipin menerangkan bahwa untuk gedung pertama nantinya digunakan untuk instalasi gawat darurat, unit perawatan insentif, ruang operasi dan lain-lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.