Komisi III DPRD Trenggalek Sarankan RSUD Bangun Gedung Dengan Skema Pinjaman

0

TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek terus berupaya memaksimalkan layanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soedomo dengan cara mengembangkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Salah satunya dengan membangun gedung baru, mengingat gedung RSUD merupakan bangunan lama, sehingga perlu adanya perubahan untuk mewujudkan kenyamanan terhadap pasien.

Kendati demikian kemampuan keuangan Daerah yang terbatas, maka untuk mewujudkan pembangunan gedung tersebut Maka Komisi III memberikan dorongan agar pihak RSUD mencari pinjaman daerah.

Ketua Komisi III DPRD Trenggalek Sukarudin mengungkapkan jika kabupaten Trenggalek mau memiliki RSUD yang bagus dan berkeinginan menaikkan tipenya, namun dengan keuangan yang terbatas, maka perlu adanya dorongan untuk mewujudkan hal tersebut dengan cara melakukan pinjaman daerah.

“Kalau hanya mengandalkan APBD rasanya berat untuk itu tadi saya sarankan agar cari pinjaman daerah, dan kita juga ikut mendorong karena perdanya sudah kita bikinkan,” tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah Direktur RSUD dr Soedomo Dr Sunarto mengakui memang keadaan keuangan daerah yang terbatas, maka pihaknya akan mempertimbangkan saran komisi III dengan salah satu cara mengembangkan RSUD Soedomo menggunakan pola pinjam.

“Kita ada Perda tentang pinjaman daerah sehingga untuk menyikapi anggaran yang terbatas maka salah satu caranya yaitu dengan cara pola pinjaman,” ungkapnya