oleh

Komisi II DPRD Trenggalek Pacu OPD Tingkatkan PAD

TRENGGALEK – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, gelar rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil, di aula DPRD Kabupaten Trenggalek, Jumat (13/5/2022).

Dalam rapat kerja tersebut membahas evaluasi capaian target PAD Kabupaten Trenggalek, semester awal tahun 2022 serta mendorong OPD penghasil agar bisa bekerja lebih maksimal.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Trenggalek, Mugianto, menjelaskan Komisi II DPRD Kabupaten Trenggalek melakukan agenda rapat kerja dengan OPD penghasil dan Bakeuda.

Dari hasil rapat kerja kali ini, Pendapatan Asli Daerah dari OPD Penghasil di bulan Mei 2022, masih mencapai kisaran di bawah 30 persen.

Menyikapi hal itu, Komisi II DPRD Kabupaten Trenggalek, menginstruksikan kepada Bakeuda dan OPD penghasil, harus lebih giat lagi. Sehingga target capaian PAD di akhir tahun 2022 bisa tercapai sesuai target.

Menurut Mugianto, seharusnya capaian target pendapatan OPD penghasil di bulan Mei ini, sudah mencapi kurang lebih 35 persen. Sehingga terlihat bahwa OPD penghasil bekerja keras untuk mencapai target pendapatan.

”Kalau sampai sekarang masih mencapai dibawah 30 persen, kita artikan petugas pungut yang d ilapangan kerjanya kurang serius”, tandas Mugianto.

Hal ini menjadi catatan Komisi II DPRD Kabupaten Trenggalek, kepada masing – masing OPD penghasil dan Bakeuda untuk menertibkan kembali petugas pungut di lapangan agar lebih serius dalam menjalankan tugas.

”Kita berharap, Kepala dinas harus bisa memantau petugas di lapangan agar bisa bekerja lebih sportif, serius dan tanggung jawab karena kita sudah memberikan apa yang di inginkan, jangan hanya hak saja yang di inginkan namun tanggung jawab harus juga dijalankan”, tegas Mugianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.