Komisi 3 DPRD Trenggalek Soroti Kinerja Dinas Pendidikan Dan Pariwisata

TRENGGALEK – Komisi 3 DPRD Trenggalek kembali membahas terkait kegiatan fisik dalam APBD tahun 2021 bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pihaknya menyebut, ada 2 sektor yang perlu ada perhatian khusus, yakni pendidikan dan pariwisata.

Ditemui usai rapat, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukarudin mengatakan, sektor pendidikan di Trenggalek masih sangat memprihatikan.

“Untuk Dinas Pendidikan, ada beberapa fasilitas pendidikan yang sangat memprihatikan dan menjadi perhatian Komisi 3. Seperti adanya sekolah yang belum mempunyai kantor dan sekolah yang ruang kelasnya masih disekat – sekat. Tentu ini sangat memprihatinkan dan perlu adanya perhatian khusus di tahun 2021 nanti,” ungkap Sukarudin, Selasa (24/11/2020) siang.

Selain itu, lanjut Politisi Partai PKB ini, untuk daerah – daerah terpencil yang berkaitan dengan pendidikan, tentu menjadi perhatian. Justru, fasilitas pendidikan yang ada di Kabupaten Trenggalek, utamanya di daerah terpencil agak kurang beruntung.

“Kurang beruntung seperti apa, banyak bukti yang ada di Komisi 3. Misalnya gedung sekolah SD yang ada di daerah pinggiran, keadaannya masih memprihatinkan. Dan tentunya ini akan menjadi prioritas Komisi 3,” tegasnya.

BACA JUGA  Menghilang Dari Rumah, Kakek Asal Tugu Ditemukan Meninggal Di Sebuah Kebun

You May Also Like