Kisah Sukses Pemilik Perusahaan Duta Sarana Corporation, Pengusaha Asal Sukosari Trenggalek Di Balikpapan

Infoseputartrenggalek.com – Banyak orang asli Trenggalek yang menuai sukses di perantauan, bahkan memiliki perusahaan besar.

Salah satunya Slamet Riyadi, SE, putera kelahiran Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pemilik Group Duta Sarana atau Duta Sarana Corporation yang yang berkantor di Balikpapan Super Block (Mall E-Walk BSB) di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

Slamet Riyadi yang Putra kelahiran Desa Sukosari, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek itu memang dilahirkan dari keluarga pedagang, sehingga sejak kecil sudah berinteraksi dengan aktivitas perniagaan.

“Orangtua saya dulu adalah agen kebutuhan pokok atau sembako di wilayah kami tinggal,” katanya.

Slamet mengenang masa itu, di mana seiring proses kehidupan yang berjalan, yakni di kala menjelang lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), bisnis orangtuanya mengalami penurunan. Bahkan disebutnya sebagai “gejolak bisnis”.

Foto bareng Emil Elistyanto Dardak dan Moch.Nur Arifin

Akibat penurunan bisnis yang selama itu dijalani, akhirnya saat kelas 2 SMA, pada 1986, orangtua memutuskan melakukan “hijrah bisnis”, dari semula sembako ke bidang produk perlengkapan rumah tangga dan kain batik.

Tak hanya “hijrah” bidang usaha, sang ayah juga “hijrah” wilayah, yakni dari Trenggalek ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Merintis usaha memasarkan produk perlengkapan rumah tangga, batik, kain sarung, dan lain-lainnya, sang ayah sebagai pedagang nalurinya cepat membaca pada pangsa pasar mana untuk bisa menyasar pelanggan.

BACA JUGA  Demam Gowes di Trenggalek di Masa New Normal

You May Also Like