Keluhkan Pelayanan PDAM, Warga Jatiprahu Wadul DPRD Trenggalek

0

TRENGGALEK – Adukan kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, sejumlah warga Desa Jatiprau Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek datangi Kantor DPRD Trenggalek untuk mencari solusi. Mereka meminta agar kebutuhan air bersih utamanya untuk air minum segera terpenuhi.

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menjelaskan hearing warga Desa Jatiprau Kecamatan Karangan mengingat air bersih itu menjadi kebutuhan sehari-hari yang menjadi catatan adalah pelayanan dari Pemerintah.

“Untuk kebutuhan air bersih warga Desa Jatiprau Kecamatan Karangan yang perlu digaris bawahi adalah mereka ingin mendapatkan pelayanan dari pemerintah kaitannya dengan kebutuhan air minum yang memenuhi syarat jika dikonsumsi,” ucap Sukarudin saat dikonfirmasi usai rapat, Jumat (09/10/2020) siang.

Berkaca dari hal itu, ia mengatakan ada 2 institusi bisa melakukan pelayanan yakni PDAM dan yang ada di Dinas PKPLH (Pamsimas).

Setelah dilakukan evaluasi, terkait pelayanan dari PDAM yang sudah ada dan sesuai laporan dari masyarakat bahwa pelayanan yang diberikan kurang maksimal. “Ini dikarenakan ada beberapa pelanggan yang hanya membayar abunemen. Mengapa begitu, karena kran yang mau dialirkan sering tidak mengalir airnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Komisi 3 menemukan solusi yang bisa diharapkan adalah program Pamsimas dari Dinas PKPLH. Dimana disitu juga sudah ada embrionya dan tinggal ditindaklanjuti.