oleh

Jemput Bola Ke Rumah warga, Polisi Gandeng Relawan IST Blusukan Vaksinasi Door To Door

DONGKO – Polsek Dongko menggelar vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi rumah warga. Hal ini untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Dongko AKP Rohadi mengatakan, kegiatan Vaksinasi keliling ini dilakukan di desa Pringapus Kecamatan Dongko.

“Mulai Pukul 08. 00 sampai 13.30 Wib kita mulai lakukan kegiatan Vaksinasi dibantu IST Korwil Dongko dan Pemdes Pringapus,” ujar AKP Rohadi.

Selanjutnya, Tim melakukan vaksinasi door to door atau dari pintu ke pintu ke rumah warga Desa Pringapus.

“Untuk mencapai target percepatan vaksinasi kita akan melakukan sistem door to door atau dari pintu ke pintu untuk warga yang kemungkinan sulit datang ke lokasi atau gerai vaksinasi,” ujarnya.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Urkes Polres Trenggalek dan Polsek Dongko akan melibatkan relawan atau komunitas setempat.

“Yang kita kedepankan adalah teman-teman relawan, di situ yang tau mana warganya yang memang belum divaksin tapi tidak bisa mendatangi gerai. Jadi kami akan jemput bola kesana,” jelasnya.

Tim Polres Trenggalek, IST Korwil Dongko dan Pemdes Pringapus
Tim Polres Trenggalek, IST Korwil Dongko dan Pemdes Pringapus
Polisi dan Relawan Vaksinasi door to door

Untuk Vaksinasi kali ini pihak Kepolisan menggandeng komunitas Info Seputar Trenggalek (IST) korwil dongko secara door to door mendatangi warga di rumahnya.

“Sasaran pada hari ini jemput bola warga Lanjut usia dan disabilitas di Dusun Kejagen Desa Pringapus,” ujar ketua IST Korwil Dongko, Ahmad Kadeni.

Dari hasil door to door, Ahmad mengaku melibatkan relawan dan pemerintah Desa setempat untuk sosialisasi dan memberitahu mereka yang belum di vaksin.

“Total hari ini ada 72 orang yang ikut vaksin, 44 diantaranya,adalah mereka yang sudah lanjut usia,” terangnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Pringapus Bripka Devit Dwi H.S.mengatakan pihaknya lagi gencar untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayahnya.

“Hari ini selain lansia, kita sasar mereka yang hamil, ataupun kelompok rentan yang mungkin kesulitan untuk ikut vaksin,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, siap door to door atau jemput bola mendatangi rumah warga agar secepatnya vaksinasi covid 19 di Desanya bisa tuntas 100 persen.

“Kita kordinasi dengan Pemdes dan relawan untuk mendatangi mereka yang belum tervaksin dan kita siap untuk jemput bola ke rumah warga,” pungkasanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed