oleh

Jangan Mau Dibodohi, Penerima Bansos Sembako Bebas Berbelanja Dimana Saja

PANGGUL – Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan dana Bantuan Program Sembako di Balai Desa Kertosono Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Sabtu (26/2/2022).

Kemensos menggandeng PT Pos Indonesia untuk menyalurkan dana bansos BPNT / Program Kartu Sembako senilai Rp600 ribu untuk tiga bulan yaitu Januari, Februari dan Maret 2022.

Mulyono, Kepala Desa Kertosono memantau dan mendampingi proses penyaluran bantuan tersebut mengatakan bantuan diserahkan tunai ke KPM.

“langsung diserahkan ke KPM untuk dibelanjakan sendiri sendiri tanpa melalui Agen E warung seperti biasanay karena memang itu hak mereka memperoleh tunai” kata Mulyono. Sabtu (26/02/2022).

Dikatakan oleh Mulyono, dengan adanya bantuan berupa uang tunai, KPM bebas membelikan sembako dimanapun tempatnya tanpa adanya pembatasan pilihan seperti biasanya.

“Ada 310 KPM yang mendapatkan bantuan di Desa Kami untuk tahap satu ini, alhamdulilah lancar,” ujarnya.

Disinggung terkait adanya Agen E Warung yang menarik dana dari KPM saat menerima uang dari PT Pos, Mulyono mengatakan tidak ada aturan yang mewajibkan KPM belanja di Agen E warung.

“Tidak ada, Agen disini juga tidak berani menarik uang dari masyarakat atau memaksa membeli sembako di agen E warung, karena itu hak masyarakat membeli dimanapun tempatnya,” terangnya.

Pihaknya juga memastikan tidak akan ada pencoretan apabila tidak membeli di Agen E warung dan menurutnya itu hanya ulah oknum semata.

“Jangan sampai masyarakat dibodohi atau di intimidasi dengan mengarahkan pembelian ke Agen E warung apalagi ada ancaman pencoretan, itu tidak benar,” ujarnya.

Mulyono berharap bantuan dari pemerintah yang sudah disalurkan kepada KPM ini bisa dipergunakan sebaik baiknya dan membantu masyarakat saat pandemi.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan pokok sehari-hari, dan bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed