Jalan Aspal Biasa Udah Jadul, Mulai Tahun 2021 Jalan Kabupaten Di Trenggalek Harus Hotmix dan Beton

TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui APBD 2021 menyiapkan 148 Milyard untuk pembangunan jalan Kabupaten dengan konstruksi Beton dan Hotmix.

Program pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tahun 2021 sudah mulai meninggalkan pembangunan peningkatan jalan jenis lapisan penetrasi (Lapen).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek Ramelan mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan pembangunan jalan di Kabupaten Trenggalek yang mantap dan berkualitas, pihaknya memilih meninggalkan membangun jalan jenis lapen.

“Saya sudah ada pilihan dan saya tidak akan membangun jalan lapen, untuk mewujudkan pembangunan jalan yang berkualitas pembangunan jalan hanya memakai hot mix dan beton,” ungkapnya.

Namun demikian menurut Ramelan untuk mewujudkan hal tersebut tetap kembali lagi ke anggaran, serta prioritas menyambung jalan antar kecamatan.

“Karena di tahun 2021 anggarannya yang sangat minim, kita belum bisa ngomong pelebaran, karena hanya mengusulkan 148 milyar untuk panjang jalan kita 920 km, itu pun untuk pembangunan jalan sepanjang 25 km,” tuturnya.

BACA JUGA  Ratusan Penggali Kubur di Trenggalek Dapat Santunan Dari Kapolres

You May Also Like