oleh

IST Sangatta Kaltim Peringati Ultah Yang Kedua

Infoseputartrenggalek– Ikatan Sedulur Trenggalek yang tergabung dalam IST Sangatta mengadakan anniversary yang kedua.

Kumpulan warga Trenggalek di Kalimantan timur ini melakukan perayaan ulang tahun yang kedua terbentuknya komunitas IST Sangatta.

Salah satu pengurus IST Sangatta, Umar Aregal mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran komunitas IST yang sampai ke Kalimantan.

“Dengan adanya IST ini kami bisa saling silaturahmi dan mengenal sesama warga Trenggalek di perantauan,” terangnya.

Umar berharap, selain sebagai wadah paguyuban warga Trenggalek, IST sangatta juga bisa melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Tidak hanya peduli sosial sesama anggita namun kami berharap juga bisa melakukan kegiatan sosial yang bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan oleh Umar, sebagai sumber dana dari komunitas IST Sangatta, selain mengandalkan donasi dari donatur juga dari iuran para anggota.

“Selama ini kita bergotongroyong iuran dari anggota dan ada juga dari donatur untuk mengadakan kegiatan,” terangnya.

Lebih lanjut Umar mengatakan, walaupun diperantauan fokus untuk mencari nafkah namun tetap menyisihkan waktu dan tenaga untuk mengembangkan komunitas.

“Mayoritas perantauan asal Trenggalek disini fokus untuk bekerja mencari rejeki namun demikian kami menyisihkan waktu untuk mengembangkan komunitas,” terangnya.

Saat ini ikatan Sedulur Trenggalek di Sangatta sudah memasuki usia dua tahun dan berhasil mengumpulkan puluhan anggota.

Sebelum menjadi korwil mandiri, masih bergabung dengan IST Samarinda, namun seiring bertambahnya anggota akhirnya membuka cabang sendiri.

Dalam usianya yang baru dua tahun, Korwil sangatta sudah mampu untuk melakukan berbagai kegiatan seperti Korwil lain yang terlebih dahulu terbentuk.

Kegiatan Sosial mulai membantu warga kurang mampu, santunan, membantu korban bencana alam hingga pemulangan warga Trenggalek yang kesulitan biaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed