Ibas Salurkan Bantuan 7000 Paket Sembako Ke Trenggalek Dan Pacitan

TRENGGALEK – Pandemi Covid-19 membuat banyak sektor porak-poranda. Selain ancaman kesehatan hingga kematian, perekonomian pun ikut kena imbasnya. Banyak pengusaha yang gulung tikar dan banyak pula yang berjuang di ambang kebangkrutan.

Akan tetapi, jumlah pekerja yang di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan dirumahkan jauh lebih banyak. Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan, jumlah pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan akibat Covid-19 berjumlah 5,6 juta tenaga kerja.

Meningkatnya jumlah PHK berdampak pada penurunan daya beli masyarakat. Tidak hanya penurunan dalam bidang tersier, daya beli pangan pun ikut menurun drastis. Pada April 2010 lalu, Badan Pusat Statistik mencatat adanya deflasi bahan pangan sebesar 0.13%.

Sejauh ini, pemerintah telah melakukan upaya untuk mengantisipasi penurunan daya beli dengan menyalurkan sejumlah bantuan sosial.

Sebagai bagian dari pemerintah juga bagian dari Dapil VII Jawa Timur (Jatim), Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) terus berupaya untuk menyalurkan bantuan sosial secara kontinyu, tidak terkecuali di awal November ini.

Sebanyak 7000 sembako dialokasikan untuk masyarakat Dapil VII, khususnya Trenggalek dan Pacitan. Ketujuh ribu bantuan tersebut dialokasikan melalui dua program, yakni EBY Foundation dan Program Kemitraan DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

BACA JUGA  Lengkapi Berkas, Selangkah Lagi Mochammad Nur Arifin-Syah Natanegara Berteduh Di Bawah Beringin

You May Also Like