Hasil Rapat Paripurna, Kholis Widodo Sah Jadi Ketua Bapemperda DPRD Trenggalek

TRENGGALEK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek menggelar rapat paripurna tentang persetujuan terhadap perubahan hasil keputusan perubahan susunan alat kelengkapan DPRD.

Perubahan tersebut yakni susunan pimpinan dan anggota komisi – komisi, susunan keanggotaan Bapemperda serta susunan pimpinan, anggota Bapemperda.

Rapat yang digelar di Gedung Graha Paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek, merupakan rapat lanjutan setelah Rapat sebelumnya dibatalkan.

Rapat paripurna persetujuan ini dilakukan karena hasil keputusan rapat paripurna sebelumnya, dianggap tidak sesuai dengan Tatib DPRD Kabupaten Trenggalek.

Pasalnya dalam susunan pimpinan dan komisi terjadi rangkap jabatan pimpinan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dalam rapat sidang paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Agus Cahyono, serta di ikuti Anggota, untuk mendapatkan persetujuan.

Agus Cahyono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, saat dikonfirmasi setelah rapat paripurna, membenarkan bahwa hari ini angenda rapat paripurna tentang persetujuan terhadap perubahan hasil keputusan rapat paripurna sebelumnya.

“Rapat paripurna kali, adalah penetapan unsur pimpinan Bapemperda yang baru sekaligus membatalkan unsur pimpinan Bapemperda yang sudah di tetapkan dalam rapat paripurna sebelumnya,” ungkap Agus Cahyono.Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, rapat paripurna kali ini dilakukan untuk menyesuaikan , Tatib DPRD Kabupaten Trenggalek, karena terjadi rangkap jabatan pada unsur pimpinan pada Alat Kelengkapan Dewan.

Dalam dinamika musyawarah antar fraksi, akhirnya sepakat menyepakati unsur pimpinan Bapemperda yang baru melalui rapat paripurna.

“Dalam rapat paripurna sebelumnya kita kurang jeli karena terjadi rangkap jabatan pada unsur pimpinan alat kelengkapan, sehingga hari ini kita revisi unsur pimpinan Bapemperda,” imbuhnya.

“Unsur pimpinan Bapemperda, ketua sebelumnya, Sukarudin, saat ini digantikan Kholis Widodo dari fraksi PKB, selanjutnya wakil ketua, sebelumnya, Pranoto di gantikan, Khoiri dari fraksi PDIP,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *