DPRD Trenggalek Dan OPD Mulai Bahas KUA PPAS 2021

0

TRENGGALEK – Panggil sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komisi 3 DPRD Trenggalek mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2021.

Seperti yang diketahui, di tahun 2020 terjadi refocusing anggaran untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19 di masing-masing OPD, sehingga perlu adanya sinkronisasi untuk KUA PPAS tahun 2021.

“Yang pertama kita ingin kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi program prioritas hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ada keseimbangan antar wilayah. Jangan sampai asa salah satu kecamatan yang mendapatkan kucuran anggaran, sedangkan kecamatan yang lain tidak,” ungkap Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin, Sabtu (10/10/2020) siang.

Setelah dikroscek, berdasarkan hasil Musrenbang tahun 2019 dan tahun 2020 memang ada 2 kecamatan yang mendapatkan kucuran anggaran. Tapi disisi lain ada pula 2 kecamatan yang tidak mendapatkan alokasi anggaran baik hasil Musrenbang tahun 2019 maupun 2020.

“Yang sudah menjadi kesepakatan tadi adalah berdasarkan hasil Musrenbang tahun 2019, maka seyogyanya anggaran di tahun 2020 digeser dan diperuntukkan bagi kecamatan yang belum menerima alokasi anggaran yakni Durenan dan Bendungan,” imbuhnya.

Dikatakan Sukarudin, sedangkan untuk 2 kecamatan yang mendapatkan kucuran anggaran dari hasil Musrenbang 2 tahun berturut-turut ini adalah Trenggalek dan Dongko.