Dil, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Wening Dapat Penyertaan Modal Rp.3 Milyard

TRENGGALEK – Penyertaan Modal kepada perusahaan umum Daerah Air Minum (PUDAM) tirta wening sebesar Rp.3 Milyard akhirnya di sepakati oleh DPRD Trenggalek.

Hal tersebut setelah wakil rakyat Trenggalek melakukan Rapat Paripurna menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penambahan penyertaan modal pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) tirta wening menjadi Perda.

Dengan adanya tambahan modal Rp.3 Milyard ke Perumda Tirta wening ini nanti diharapkan akan ada tambahan 1000 sambungan rumah tangga baru yang akan mendapatkan manfaat pelayanan PDAM

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam mengungkapkan bahwa guna menepati komitmen pemerintah pusat, untuk perda penyertaan modal PUDAM tirta wening sebesar 3 milyar.

“Menepati komitmen dari pemerintah pusat penyertaan modal untuk PUDAM sebesar 3 milyar,” ungkap Samsul usai rapat paripurna di Graha Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Rabu malam (5/11).

Dijelaskan Samsul, dimana prosesnya pemerintah pusat akan mengganti Saluran Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (SR-MBR), dengan akumulasi Perda penyertaan modal Rp 3 milyar yang akan diganti oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA  DPRD Trenggalek Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

You May Also Like