oleh

Desa Di Trenggalek Yang Akan Jadi Obyek Wisata, Ini Daftarnya

Desa di Trenggalek lagi bergairah mengembangkan Desa wisata dalam upaya mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

Tidak main main, Pemkab Trenggalek menargetkan 100 Desa wisata bisa terbentuk hingga tahun 2024 nanti.

Tidak bisa dipungkiri, sektor wisata menjadi salah satu sektor unggulan dan pengungkit perekonomian daerah saat ini.

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mengatakan untuk tahun 2021 ditargetkan bisa terbentuk 35 Desa wisata, sedangkan sisanya bertahap hingga tahun 2024.

” Untuk tahun pertama ini, kita targetkan tercipta 35 Desa Wisata dan saya berharap kepada seluruh OPD bisa bekerja kolaboratif mendorong pengembangan desa wisata,” jelas Arifin.

Sedangkan tahun kedua, Pemkab Trenggalek menargetkan 35 Desa dan tahun ketiga 30 Desa Wisata sehingga di tahun 2024 sudah tercipta 100 Desa Wisata.

“Seluruh OPD akan digerakkan turun kebawah untuk pendampingan sekaligus melakukan inovasi, satu OPD mengampu satu Desa,” terang Pria yang biasa disapa Gus Ipin ini.

Ia berharap agar OPD bisa berkolaborasi dengan pemerintah Desa untuk bersama sama mengembangkan desa wisata.

“Desa wisata merupakan sebuah gagasan yang sudah tertuang dalam program kerja ” Trenggalek Meroket, sebuah komitmen menciptakan Trenggalek yang lebih maju perekonomiannya, lebih kreatif masyarakatnya dan ekosistem tetap terjaga,” ujarnya.

Konsep Pembentukan Desa Wisata Di Trenggalek

Program ini tentunya akan menjadi sebuah tantangan bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) utamanya dalam mengembangkan kreatifitasnya ikut menjadikan Desa wisata.

Komentar

Komentar ditutup.