Check Point Tetap Lanjut, Kapolres Trenggalek Turun TKP Berikan Suport Kepada Petugas

0

PANGGUL – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. meninjau chek point Covid-19 di Kecamatan Panggul.

Chekpoint ini merupakan satu dari tiga chek point yang merupakan pintu masuk dan perbatasan Kabupaten Trenggalek dengan Pacitan. Senin (03/08/2020).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek didampingi beberapa pejabat utama ini untuk memastikan proses pemeriksaan bagi setiap orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Trenggalek berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Chek point ini adalah filter atau screening awal bagi masyarakat yang masuk di Kabupaten Trenggalek guna menangkal penyebaran Covid-19” Jelas AKBP Doni.

Pada aspek keamanan lanjut AKBP Doni, chek point juga bermanfaat untuk mencegah kemungkinan para pelaku kejahatan yang berniat melakukan aksinya di kabupaten Trenggalek.

Untuk itu, petugas dilapangan khususnya anggota Kepolisian harus turut andil memeriksa muatan dari setiap kendaraan yang masuk. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.