Berawal dari berobat sakit saluran kencing, inilah kisah kakek asal panggul yang dinyatakan positif corona

0

PANGGUL – Seorang warga Desa Ngrencak Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek dinyatakan positif covid-19 saat berobat ke rumah Sakit dr.Ishak Tulungagung.

Kakek berumur 80 tahun yang pekerjaan sehari hari sebagai petani ini sebelumnya tidak memiliki riwayat perjalanan selain mengunjungi tempat berobat.

Kepala Desa Ngrencak Kecamatam Panggul, Agung, sempat terkejut ketika mendengar ada warganya di nyatakan Positif covid-19.

“Yang bersangkutan itu pekerjaan tiap hari bertani ke hutan dan terkadang memecah batu, bahkan saat hari raya disalami anak anaknya saja tidak mau” ujar Agung.

Daerah tempat kakek yang terkonfirmasi positif ini berada di Dusun Pucung dengan jumlah RT ada 6. Sedangkan tetangga kanan kiri jaraknya berjauhan satu sama lain.

“Wilayah pucung itu cuma ada satu akses jalan, dan jarak satu rumah dengan rumah yang lain berjauhan, jadi ada corona maupun tidak ada sudah secara otomatis lock down sendiri dan sudah physical distancing secara alamiah” jelas Agung sambil tersenyum.

Lebih lanjut Agung menjelaskan,saat ini sang kakek masih berada di RSUD Tulungagung di temani oleh anak anaknya. Sedangkan kehidupan warga sekitar lokasi kediaman pasien berjalan normal tidak ada perubahan.