Belajar Tentang Ranperda Gender, DPRD Wonogiri Kunjungi Dewan Trenggalek

TRENGGALEK – Keberhasilan Kabupaten Trenggalek dalam pencapaian pengarusutamaan gender menarik perhatian DPRD Kabupaten Wonogiri, pasalnya dari hasil capaian keberhasilan Trenggalek sudah mendapatkan penghargan dari kementrian sampai ke tingkat utama.

Ketua rombongan dan juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Siti Hardiani mengungkapkan bahwasanya capaian dalam pelaksanaan pengarusutamaan Gender yang didapatkan Kabupaten Trenggalek menjadi daya tarik DPRD Kabupaten Wonogiri untuk mengawali pembahasan Rancanagan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Gender.

“Sebelumnya kami sudah banyak mencari info bahwa Trenggalek sudah mendapatkan penghargaan mulai dari tingkat madya utama sampai dengan tingkat utama tentu hal ini yang menarik bagi kami untuk datang ke Trenggalek,” ungkap politisi Partai Geindra usai rapat di aula Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Selasa (3/11).

Selanjutnya ia menyebutkan bahwa kunjungannya ke Trenggalek dirasa tepat, karena pihaknya bersama anggota Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) banyak mendapatkan referensi dalam penyusunan Ranperda tentang pengarusutamaan gender.

“Di wonogiri belum ada payung hukum terkait pengarusutamaan gender, sehingga kami banyak mencari referensi baik di DPRD Kabupaten Trenggalek dan yang lainnya yang tentunya sudah lebih dulu dalam penyusunan Ranperda yang berkaitan dengan pengarusutamaan gender,” ujarnya.

Wanita yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri tersebut berharap dalam pembuatan perda ini pihaknya berharap ada manfaatnya untuk masyarakat ketika sudah diimplementasikan, karena banyak masukan yang di dapatkan.

BACA JUGA  Belajar Perda P4GN, Pansus DPRD Provinsi Jateng Kunker Ke Trenggalek

You May Also Like